Kamis, 24 Februari 2011

Relawan PKS Bantu Korban Bencana di Sirampog

01 Agustus 2008 
Setelah kurang lebih dua minggu berlalu, masyarakat dusun Lebak Goak desa Sridadi Kecamatan Sirampog mulai membenahi kerusakan rumahnya akibat bencana pergerakan tanah yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Untuk membantu proses evakuasi dan rehabilitasi warga tersebut pada hari Kamis (24/7) dan Ahad (27/7) kemarin Pos Penanggulangan Bencana (P2B) DPD PKS Kabupaten Brebes mengirimkan kurang lebih 60 relawan kepanduan ke lokasi kejadian. Menurut Ketua Bidang kepanduan Sucipto para relawan tersebut diturunkan untuk membantu warga dalam melakukan evakuasi barang-barang ke tempat yang lebih aman sekaligus melakukan rehabilitasi rumah warga. Kegiatan pengiriman relawan ke tempat bencana adalah kegiatan rutin yang sudah kami lakukan, dan untuk membantu masyarakat sirampog kali ini kami kirimkan dua gelombang relawan pada hari kamis (24/7) dan Ahad (27/7) lalu ungkapnya.
Pengiriman relawan PKS ke lokasi bencana ini ditanggapi positif oleh penduduk sekitar salah satunya Bapak Jono selaku ketua RT, “saya berkesan dan merasa terbantu dengan bantuan dari PKS ini” ucapnya. Dari hasil pantauan dilapangan akibat bencana pergerakan tanah ini ada sekitar sepuluhan rumah yang mengalami kerusakan. Dalam melakukan bantuan evakuasi dan rehabilitasi ini selain relawan kepanduan PKS terdapat juga personel TNI yang ikut membantu warga.

Sumber : DPD PKS Brebes

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More