Kamis, 24 Februari 2011

Bantu Biaya Bersalin 8 Keluarga

CILENDEK – Meski terlihat lelah karena bayi yang dilahirkan pukul 1.15 wib dini hari tadi lahir prematur, Elis (33) warga RT 02 RW 01, Kampung Kemang, Taman Sari, Tanah Sareal nampak sumringah. Ibu yang terbaring lemah di ruang Antasena kelas tiga rumah sakit Marzuki Mahdi itu termasuk salah satu dari delapan orang yang berhak mendapatkan bingkisan dan bantuan persalinan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor.

Hal ini sesuai dengan janji Ketua DPD PKS Kota Bogor Yocie Gusman sehari sebelumnya yang akan memberikan bingkisan dan bantuan persalinan kepada delapan warga miskin yang melahirkan pada tanggal 8 Agustus 2008.

Bingkisan dan bantuan yang diberikan kepada ibu Elis diserahkan langsung oleh calon wakil walikota Bogor Achmad Ruyat terdiri atas delapan buah baju bayi, delapan celana bayi, satu paket perlengkapan bayi dan handuk serta sertifikat dan bantuan dana persalinan sebesar satu juta rupiah.

Mengapa semua bingkisan, jumlah bantuan, dan waktunya selalu dikaitkan dengan angka delapan? Yocie menyatakan bahwa pemberian bingkisan, bantuan dan waktu yang dipilih berangka delapan itu bukan karena percaya dengan tahyul atau angka keramat tapi dipilihnya angka delapan ini karena terkait dengan sosialisasi nomor urut PKS dalam pemilu 2009 mendatang.

“Kami melaksanakan instruksi DPP PKS agar setiap daerah pemilihan melakukan sosialisasi nomor partai dengan cara-cara yang menarik. Nah cara inilah yang kami pilih untuk mensosialisasikan nomor delapan, nomor PKS,” terang Yocie.

Selain itu, tambah Yocie, sosialisasi ini penting dilakukan agar masyarakat yang sudah percaya kepada PKS tidak salah memilih karena ketidaktahuan akan nomor urut yang baru. Dan yang tak kalah penting PKS ingin berbagi kebahagiaan dengan warga Kota Bogor yang baru saja melahirkan.

Hari ini juga paket bingkisan dan bantuan dana diberikan kepada warga yang melahirkan pada tanggal 8 Agustus 2008 dilokasi berbeda di kota Bogor diantaranya Fitriyanti (25) dari Sirnagalih Bogor Barat yang melahirkan bayi pukul 01.00 di bidan Yuhani Loji, Oliviana (35) dari Indraprasta Bogor Utara melahirkan bayi pukul 07.20 di bidan Yati Sindang Barang, Nyai Mardhiyah (29) dari Kebon Kopi Cibinong melahirkan bayi pukul 08.00 di RS PMI, dan Nyonya Iti dari Babakan Bogor Tengah melahirkan pukul 04.00 di RS Marzuki Mahdi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More