Kamis, 24 Februari 2011

1800 relawan lebih untuk aceh

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengirimkan sekitar 1.800 orang relawan ke Tanah Rencong sejak bencana tsunami melanda kawasan tersebut pada akhir tahun 2004 lalu.
“Kami berencana mengirimkan tak kurang dari 2.000 orang relawan ke Aceh, mengingat bencana yang menimpa memang sangat luas biasa skalanya,” kata Koordinator Media PKS, Hartono, kepada ANTARA di Lambaro, Aceh Besar, Sabtu.
Para relawan yang dikirim ke Aceh, menurutnya, digilir dengan masa tugas dua pekan, “Kita juga harus memahami para relawan tidak boleh berlama-lama bertugas di Aceh, karena mereka memiliki tanggung jawab dan kebutuhan di tempat asal mereka,” katanya.
“Kami mengupayakan pengiriman dan pemulangan para relawan dapat dilakukan setiap dua hari sekali, dengan menyewa pesawat komersil,” kata Hartono.
Pria berkaca mata itu juga mengakatakan pihaknya memetakan tugas para relawan tersebut dalam tiga bagian, yakni evakuasi korban, relokasi pengungsi, dan pembangunan ulang bumi Aceh.
Menurut dia, dalam upaya pelaksanaan program penanggulangan bencana tsunami yang menimpa Aceh, PKS juga bekerja sama dengan berbagai instansi baik dalam dan luar negeri.
“Kami bekerja sama dengan lembaga-lembaga sosial Muslim asal Amerika, Eropa, dan berbagai negara. PKS juga bekerja sama dengan lembaga sosial Muslim di dalam negeri,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More